KALIBRASI TOTAL STATION TOPCON BOGOR | 082-31-69-68-635

https://2.bp.blogspot.com/-5Z-2v8isOBA/WurCVrlNXtI/AAAAAAAAAc4/jpyVkhz_d9QNhlRuP6We1uZX6jfLC6v1gCEwYBhgL/s72-c/TOPCON%2BGM-55.jpg click to zoom
Ditambahkan Kamis, Mei 03, 2018
Kategori KALIBRASI
Harga KANTOR PEMASARAN KAMI PERUMAHAN NUSA LOKA SEKTOR 14.5 JL. GILIRAJA BLOK Q1 NO. 06 RW MEKAR JAWA - SERPONG - BSD CITY -TANGERAG SELATAN ...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review KALIBRASI TOTAL STATION TOPCON BOGOR | 082-31-69-68-635

KANTOR PEMASARAN KAMI
PERUMAHAN NUSA LOKA SEKTOR 14.5 JL. GILIRAJA BLOK Q1 NO. 06 RW MEKAR JAWA - SERPONG - BSD CITY -TANGERAG SELATAN

Pengukuran dan pematokan (setting out/stake out) gedung sistem koordinat adalah salah satu sistem yang dapat dipergunakan dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi bangunan gedung,  pada pelaksanaan pengukuran dan pematokan dengan menerapkan sistem ini harus berdasarkan data ukuran panjang dan lebar yang akurat sesuai dengan  dokumen gambar kerja (gambar rencana, gambar denah ruang dan gambar denah pondasi). 
       Pengukuran dan pematokan sistem koordinat hanya dapat diterapkan pada bangunan gedung, bloking dan kavling perumahan dengan bentuk ruang siku-siku. Untuk  menerapkan  sistem koordinat, alat ukur ruang yang digunakan  adalah teodolit manual, teodolit digital atau teodolit total station (TS) dengan ketelitian bacaan sudut satuan detik, pada pelaksanaan sistem ini juru ukur dapat melakukan  pekerjaan pengukuran dan pematokan titik-titik as gedung sesuai dengan ukuran yang ada pada gambar kerja.
Dalam membuat desain suatu gedung dibutuhkan perhitungan dan pengukuran luas tanah,menentukan tinggi tanah, mengukur sudut datar dan tegak. Biasanya mengukur luas tanah menggunakan alat ukur theodolite ataupun waterpass, kedua alat ini sangat penting untuk membantu para drafter dalam membuat desain bangunan.

Biasanya surveyor lebih memilih Theodolite ketimbang waterpass, karena Theodolite penggunaanya sangat lengkap dan mampu membaca sudut dalam satuan detik. Theodolite juga dapat membidik ke segala arah untuk mementukan sudut siku pada perencanaan, pekerjaan pondasi serta untuk mengukur ketinggian suatu bangunan bertingkat. Untuk mendapatkan hasil yang akurat maka harus dilakukan kalibrasi pada alat ukur tersebut,
Manfaat kalibrasi adalah sebagai berikut :

Untuk mendukung sistem mutu yang diterapkan di berbagai industri pada peralatan laboratorium dan produksi yang dimiliki.
Dengan melakukan kalibrasi, bisa diketahui seberapa jauh perbedaan (penyimpangan) antara harga benar dengan harga yang ditunjukkan oleh alat ukur.

Kalibrasi harus dilakukan secara periodik
Selang waktu kalibrasi dipengaruhi oleh jenis alat ukur, frekuensi pemakaian, dan     pemeliharaan.
Bisa dinyatakan dalam beberapa cara :
Dengan waktu kalender (6 bulan sekali)
Dengan waktu pemakaian (1.000 jam pakai, dst)
Kombinasi cara pertama dan kedua, tergantung  mana yg lebih dulu tercapai



Komentar